Tuesday 12 February 2013

Motivasi dalam Diri Kita dalam Menuju Sukses

Motivasi dalam diri kita dalam meraih suatu kesuksesan terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kita begitu semangat dalam meraih kesuksesan dan menjalani kehidupan ini, beberapa faktor itu adalah:
1. Faktor diri sendiri, faktor ini merupakan faktor terbesar dalam menentukan motivasi kita dalam meraih kesuksesan. Motivasi yang timbul akibat keinginan dari dalam sendiri merupakan faktor terkuat, ingin merubah nasib dalam dirinya bahwa dirinya yakin akan bisa sukses dan nasibnya akan berubah jika dirinya berusaha. Tentunya kesuksesan tersebut tidak muncul begitu saja melainkan ada usaha-usaha dalam meraih kesuksesan, "Action is the foundational key to all success".
(Pablo Picasso). Banyak cerita-cerita orang sukses yang berawal dari berusaha dan memulai dari impiannya. Impikanlah kehidupan dimasa mendatang,tentunya tidak hanya memimpikannya tetapi melalui usaha dari sekarang dan berdoa kepada yang Maha Kuasa.
2.Faktor Orang Tua, dimana Ibu kita yang telah melahirkan kita dan Ayah kita yang selalu bekerja demi anaknya dan selalu berdoa agar anaknya sukses,hendaknya kita berusaha untuk mewujudkan doa orang tua kita dan kita berkewajiban untuk membahagiakan kita meskipun kebahagiaan itu tak sebanding dengan  apa yang telah diberikan kita, seperti kasih sayang yang tak terhingga dari orang tua kita dan doa-doanya yang selalu dipanjatkannya untuk kita agar kita menjadi orang yang berguna. kata-katanya yang baik keluar darinya dan selalu mendukung usaha kita untuk membahagiakannya,maka mulailah membahagiakannya dari sekarang,ingatlah kehidupan ini hanya sekali dan kehidupan orang tua kita juga hanya sekali,bahagiakanlah mereka sebelum mereka pergi dari kita dan jangan menyia-nyiakannya.
3.Faktor Kekasih,bagi yang mempunyai kekasih jangan pernah melupakan kekasih, kekasih juga penting dalam motivasi kita,sering ada orang berubah karena kekasihnya,betapa besar juga peran kekasih dalam motivasi kita baik dalam motivasi berubah sikap maupun prestasi,dimana kita ingin  menunjukkan bahwa kita bisa membahagiakannya. bagi laki-laki tidak kah kita melihat kedepan bila bersanding dengan seorang perempuan,tentunya kita berkewajiban untuk menafkahi dan menghidupi keluarga,apakah modal hanya cinta saja?dalam fakta kedepan tidakkah butuh penghidupan?tentunya juga harus membutuhkan apa yang dinamakan materi untuk memenuhi kebutuhan,bukankah kita adalah manusia ekonomi,yang terdapat kebutuhan manusia yang tidak terbatas sedangkan sumberdaya terbatas,maka mulailah memikirkan bgaimana sukses dari sekarang.
Demikian faktor-faktor motivasi 

No comments:

Post a Comment